Senin, 08 Agustus 2016

Apa yang dimaksud dengan informasi? Mengapa harus itu dilindungi?

Kebanyakan orang gagal untuk mempertimbangkan jawaban untuk pertanyaan di atas. Tapi kita semua perlu memiliki definisi kerja dari kata "informasi". Hal ini penting untuk mengetahui sehingga Anda dapat hidup dan bekerja di lingkungan yang lebih aman.

Informasi adalah olahan data. Data yang fakta-fakta yang mentah tanpa konteks. Sebagai contoh, 88, 85, 83, 85 dan 87 adalah serangkaian angka atau hanya data. Tambahkan data dan Bagilah dengan 5 (lima) dan Anda mendapatkan jawaban: 85.6.

Jumlah 85.6 adalah informasi karena itu telah diproses. Kita tahu itu rata-rata. Informasi tersebut dengan informasi lain dapat membuat informasi yang bahkan lebih berharga. Mari kita memberikan konteks. Berasumsi bahwa 85.6 adalah rata-rata suhu di Dallas minggu kedua Maret. Undang-undang pelaporan 85.6 sebagai rata-rata untuk sebuah kota tertentu membuat informasi.

Mari kita tinjau. Data yang hanya mentah fakta tanpa konteks. Saat data diproses dan hasil tersedia, informasi dibuat. Informasi ini hanya olahan data yang dapat dilaporkan. Informasi ini berguna karena memiliki tujuan.

Orang menggunakan informasi untuk membantu menjalankan kehidupan mereka. Segala sesuatu dari rekening bank nomor ke email catatan dan janji temu kalender yang khusus diproses informasi yang dirancang untuk membantu orang-orang biasa. Organisasi menggunakan informasi yang tersimpan untuk memilih kursus yang efisien dan menguntungkan tindakan. Terlepas dari itu, aksesibilitas informasi, ketepatan waktu dan kerahasiaan sangat penting.

Melindungi data pribadi dan bisnis yang disimpan pada sistem komputer penting. Kerentanan dan ancaman yang terkait dengan hari ini Internet terus tumbuh. Kerumitan dan volume dari serangan-serangan maya sedang berkembang. Informasi adalah risiko.
Individu harus sekarang menjadi sangat proaktif untuk menjaga dari menjadi korban.

Ada sejumlah hal-hal individu dan perusahaan dapat lakukan untuk melindungi sumber daya informasi mereka. Diantara langkah-langkah yang dapat diambil akan menggunakan password yang kuat untuk menjaga penyusup keluar. Menginstal dan menggunakan perangkat lunak anti virus adalah tindakan yang dapat memblokir dikenal ancaman. Pengujian sistem informasi untuk kerentanan adalah teknik lain yang dapat mengingatkan pemilik sistem komputer untuk kerentanan.

Semua pengguna komputer dapat memanfaatkan secara konsisten memperbarui perangkat lunak patch yang terkait dengan program pada komputer mereka. Banyak penerbit menyediakan untuk pembaruan otomatis.

Banyak hari ini ancaman berasal dari Internet. Pengguna juga harus sangat berhati-hati dari aktivitas mereka sementara surfing Net. Banyak penjahat cyber memanfaatkan tidak berdosa pengguna dengan menggunakan email untuk "phish" atau menyamarkan permintaan untuk memperoleh informasi rahasia dengan alasan palsu. Beberapa situs jahat akan membujuk orang untuk men-download kode berbahaya di bawah kepalsuan.

Anda hanya perlu membaca Headline untuk belajar tentang seberapa jauh mencapai serangan terhadap pengguna komputer yang tidak bersalah, perusahaan dan bahkan pemerintah entitas. Risiko yang terkait dengan serangan-serangan maya besar. Margin untuk kesalahan sangat kecil. Peluang memulihkan apa hilang hampir tidak ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar